Click Me!
Click Me!

Lima Menit Satu Artikel


Assalamu’alaikum…


            Apa kabar sob, semoga kita dalam keadaan sehat selalu dan tak kurang suatu apapun, Aamiin. Oke, pada kesempatan kali ini saya mau share sedikit tentang judul di atas. “5 menit satu artikel, bagaimana bisa, ah itu sih udah biasa”. Mungkin itulah kata yang ada di dalam benak sobat saat ini. bagi yang udah terbiasa pasti mudah. Tapi, bagaimana yang belum terbiasa, pasti sangat sulit bukan. Bahkan harus putar pikiran hanya dengan membuat satu buah artikel saja. Mungkin ini sedikit yang bisa saya lakukan ketika membuat akan artikel.

            Pertama kali saat mau membuat artikel biasanya saya bingung, mau buat artikel yang membahas tentang apa dulu, tapi itu sudah tidak berlaku lagi untuk saat ini. Caranya cukup simpel, pertama berdo’a, kemudian tentukan postingan apa dulu yang mau kita buat apa yang kita bisa, barulah kita bisa menentukan judul yang kita buat.

            Ke dua, ini juga cukup mudah. Yaitu dengan pergi keluar ruangan atau keluar rumah. Dengan begitu kita bisa dengan mudah mendapat sebuah inspirasi, dan mengimajinasikannya, kemudian di tuang ke dalam bentuk tulisan. Memang cara ini agak sulit untuk yang belum pernah melakukannya bahkan yang sudah terbiasa pun sulit melakukannya kalau tidak di latih atau dibiasakan.

            Ketiga, minum kopi. Mungkin sebagian orang tidak terbiasa dengan minum kopi, bahkan ada yang tidak suka dengan minuman yang satu ini. Dengan meminum kopi, aku biasanya bisa tenang sejenak, daripada harus minum minuman bersoda ataupun minuman yang bergula tinggi. Kalau tidak terbiasa dengan minuman kopi, sobat bisa menggantinya dengan minuman teh atau susu. Dengan begitu, saya tidak perlu khawatir kalau nanti kelaparan di tengah jalan saat membuat artikel, atau juga bisa menyediakan beberapa makanan ringan.

            Ke empat, sering membaca. Kalau yang satu ini, pasti sudah biasa sobat lakukan. Yang saya maksud dengan membaca disini ialha bisa membaca buku, Koran, majalah dan lain sebagainya yang bisa menginspirasi sobat. Yang terpenting adalah pikiran tetap tenang, tidak usah harus ini itu, karea bisa mengganggu pikiran kita yang sedang konsen atau fokus.

            Ke lima atau terakhir, Ikhtiar. Kalau yang satu ini wajib bagi saya, karena setelah kita berusaha harus kemudian harus di barengi dengan Ikhtiar dan tawakal. Dengan begitu, kita tidak usah ragu apa yang nanti akan terjadi. Karena kalau awalnya sudah diniati dengan kebaikan, InsyaAllah akhirnya akan berakhir dengan kebaikan pula. Jadi kalau mau buat postingan harus diniatkan Ibadah, InsyaAllah berkah. Aamiin.

Itulah postingan saya kali ini, sebenarnya postingan ini juga dibuat lebih dari lima menit. Tapi semua itu tergantung dari diri kita masing-masing, dan juga dengan kemauan kita untuk terus berusaha dan tanpa menyerah.

Sekian untuk postingan kali ini, apabila ada salah kata dalam penulisan saya ini yang menyakiti hati sobat, baik secara langsung maupun tidak langsung, saya mohon maaf sebesar-besarnya, karena saya juga tidak luput dari kesalahan dan dosa.


Wassalamu’alaikum…
0 Komentar untuk "Lima Menit Satu Artikel"

Back To Top