Click Me!
Click Me!

Inilah Alasan Mengapa Kamu Pergi ke Perpustakaan

Ada banyak sekali hal yang bisa mendorong kamu untuk pergi ke perpustakaan. Baik secara langsung maupun tidak langsung. Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan seseorang pergi ke perpustakaan, entah secara sadar ataupun tidak. Tapi tidak sedikit yang pergi ke perpustakaan walau hanya sebentar, bahkan ada yang betah berlama-lama didalam perpustakaan. Hal berikut ini yang mungkin kamu kenapa kamu pergi ke perpustakaan.

1. Baca Buku


Inilah Alasan Mengapa Kamu Pergi ke Perpustakaan

Kebanyakan orang pergi ke perpustakaan yakni hanya untuk membaca buku ataupun hanya untuk sekedar mencari informasi yang berguna yang bisa dibaca dan tentunya menambah wawasan. Tidak heran kalau kita sering menemui banyak orang yang pergi ke perpus, walaupun hanya sekedar membaca buku, mungkin saja karena minat baca seseorang yang tinggi karena pentingnya membaca.

2. Mencari Ketenangan
Selain membaca buku, ada juga yang hanya sekedar mencari ketenangan. Mungkin saja seseorang yang melakukan hal ini, biasanya banyak tekanan atau bisa jadi ada banyak masalah yang sedang dia hadapi. Jadi, tidak heran kalau kita pernah menemukan orang yang hanya duduk manis sambil bersantai tidak ngapa-ngapain didalam ruangan perpustakaan.

3. Tempat Untuk Istirahat
Sebagian orang lebih memilih ke perpustakaan hanya untuk beristirahat. Memang, didalam perpus bisa jauh lebih asyik ketimbang diluar dengan cuaca yang panas ataupun dingin pada saat musim hujan, pas banget nih kalau ada didalam perpus cari kehangatan sebagai alternatif selain ke kantin.

4. Mencari ke Tempat Yang Sepi/Keramaian
Kalau yang satu ini, biasanya dilakukan seseorang jikalau didalam kelas seseorang merasa bosan atau kesepian. Mungkin hal ini juga yang mempengaruhi di lokasi perpustakaan selalu ramai dikunjungi banyak orang.

5. Mencari Tugas Sekolah/Kuliah
Wajar-wajar saja kalau ke perpus untuk mencari tugas sekolah/kuliah yang dikerjakan mandiri ataupun secara bersama-sama(kelompok).

6. Meminjam Buku


Inilah Alasan Mengapa Kamu Pergi ke Perpustakaan

Rasanya ada yang kurang kalau pergi ke perpus tidak mendapat apapun, seperti informas, pengetahuan, wawasan dan lain sebagainya. Nah, biarpun kita belum mendapat apa yang kita cari di perpustakaan, mungkin kita bisa meminjam buku yang lain yang menarik yang bisa kita dapatkan. Seperti Novel, Komik(kalau ada), majalah dan masih banyak lagi yang bisa kita pinjam.

7. Mencari Teman Kenalan
Yah, walaupun ini juga saya nggak terlalu paham, tapi bisa juga dilakukan. Mungkin saja kamu sedang mencari buku ataupun lagi membaca, nggak sengaja ada orang didekat kamu yang juga mencari buku ditempat tersebut. Atau mungkin kamu sedang membaca, tiba-tiba ada seseorang yang menanyakan hal yang tidak diketahuinya maksud dari buku yang ia baca. Dan mungkin dari situ sudah mulai saling kenal mengenal satu sama lain

8. Ngisi Waktu Luang
Ada juga orang yang hanya pergi ke Perpustakaan hanya untuk mengisi di waktu senggang. Mungkin saja bisa cuma jalan-jalan di dalam perpustakaan, mantau sana-sini atupun pura-pura baca? Yang pasti kita harus menggunakan waktu sebaik mungkin unuk hal yang bermanfaat, salah satunya adalah membaca.

Nah, dari pernyataan diatas, manakah menurut kamu yang sering kamu lakukan ketika berada di perpustakaan? Atau mungkin kamu punya pendapat sendiri yang bisa kamu share disini.
Tag : Opini
0 Komentar untuk "Inilah Alasan Mengapa Kamu Pergi ke Perpustakaan"

Back To Top