Click Me!
Click Me!

Kuota Internet Kamu Cepat Habis? Ini Nih Penyebabnya

Assalamu'alaikum...

Apa kabar sobat semua dimanapun berada. Kali ini saya akan share sebuah artikel yang membahas tentang penyebab kuota internet lebih cepat habis. Nah, buat kamu yang merasa baru beli paketan internet, tapi tidak sampai seminggu udah cepat habis, mungkin ada hal yang perlu dipertanyakan nih. Apakah kamu membeli paket yang murah dengan kuota yang terbatas, atau kamu emang membeli paketan yang mahal.?


Ini Alasan Penyebab Kuota Internet Cepat Habis

Ada banyak sekali faktor penyebab kuota data internet cepat habis, diantaranya yakni:

1. Sering Browsing Walaupun Nggak Terlalu Penting
Pernahkah sobat berfikir, kalau sobat bisa saja tanpa sadar/sengaja membuang-buang kuota internet untuk hal yang nggak terlalu penting? Misalnya saja sobat suka buka sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram dan juga browsing sana, browsing sini untuk mencari informasi yang kurang begitu diperlukan. Bisa saja hal ini terjadi pada sobat yang mengakibatkan borosnya kuota data internet.

2. Internet Mania
Nah, kalau ini saya rasa besar kemungkinan alasan mengapa kuota internet cepat habis adalah Internet Mania(Maniac Internet). Hal ini nggak berlaku bagi kamu yang memakai wifi school, wifi tetangga/teman untuk nebeng/numpang internet GRATISan!!

3. Sering Buka dan Menonton Video di YouTube (Streaming)
Buat kamu yang suka sekali menonton video-video di YouTube, mungkin hal ini bisa menjadi salah satu penyebabnya. Tanpa sadar baru nonton beberapa video, eeh malah habis duluan.

4. Downloader (Download Ini Itu)
Kalau yang satu ini saya rasa sudah jelas dna tidak perlu lagi dipermasalahkan. Pasalnya kalau kamu emang bener-bener suka ngedownload video, lagu, file dan lain sebagainya yang ada di internet, pasti sudah lupa deh sama kuota. Apalagi pas ngunduh file yang gede dan unduhannya hampir selesai, tapi internet putus ditengah jalan gara-gara kehabisan kuota. Ya kebayangkan, giamana rasanya.1


5. Membiarkan Koneksi Data Internet Selalu Menyala
Membiarkan koneksi internet menyala, sama dengan membuang kuota tersebut, itu sama saja dengan Mubadzir. Nah, buat kamu yang habis dari browsing dan sejenisnya, lebih baik matikan/putuskan koneksi data internetnya, agar kuota internet tidak bocor(Terbuang Sia-Sia).

6. Menginstal Aplikasi dan Game Online (Ponsel/Tablet/PC)
Ini yang perlu di waspadai dan perlu diperhatikan. Bisa jadi kamu menginstal beberapa aplikasi dan juga  game(online) yang diharuskan untuk memakai koneksi internet.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan. Sebenarnya masih ada banyak lagi faktor yang menjadi penyebab kuota data internet cepat habis. Lebih baik gunakan internet secukupnya dan seperlunya saja. Karena pasti nggak mau kan, kalau hal yang menurut kita sepele malah mengakibatkan sesuatu hal buruk yang besar menimpa pada diri kita.? *Nggak Tau Apa Itu.

Sekian untuk postingan kali ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Mohon maaf jikalau ada kata dalam pengetikan ini yang dapat menyinggung perasaan maupun hati sobat, karena saya juga sebagai manusia tidak pernah luput dari yang namanya kesalahan dan dosa. Sampai jumpa di postingan berikutnya.


Wassalamu'alaikum...
Tag : Opini
0 Komentar untuk "Kuota Internet Kamu Cepat Habis? Ini Nih Penyebabnya"

Back To Top