Click Me!
Click Me!

Tiba-Tiba Pandangan Mata Yang Sebelah Mendadak Menjadi Ngeblur(Kabur/Buram)

Assalamu'alaikum...

Apa kabar sobat semua dimanaupun anda berada. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk  berbagi pengalaman yang kurang menyenangkan, yang bisa mengakibatkan saya menjadi sangat panik dan ketakutan. Hal ini saya alami beberapa waktu yang lalu.


Tiba-Tiba Pandangan Mata Yang Sebelah Mendadak Menjadi Ngeblur(Kabur/Buram)

Begini nih awal mula ceritanya. Akhir-akhir ini saya terbiasa sering bermain didepan layar PC, bukan main game, tapi sering online di sosial media, mungkin saya sudah kecanduan sama salah satu sosial media yang paling populer. Hampir setiap hari saya selalu menatap layar PC yang ada didepan untuk bisa online, bahkan seringkali hampir lupa waktu. Dalam beberapa hari memang tidak terlihat masalah yang paling mencolok. Akan tetapi, semua itu berubah ketika saya seharian bermain PC, dari bangun tidur hingga larut malam.

Karena masih banyak tugas yang harus dikerjakan, saya harus menyelesaikannya sebelum saya menjadi malas untuk meyelesaikannya. Waktu itu saya mengerjakan tugas hingga larut malam, dalam hari itu aku juga mencoba untuk mencari waktu luang untuk melihat diluar sekeliling rumah, tentu saja ini aku lakukan agar mata tidak lelah ketika didepan layar PC On secara terus menerus.

Karena sedikit mengantuk, aku ketiduran di lantai, dengan wajah menghadap keatas bertatapan dengan lampu yang menyala, aku pun menutup mataku dengan tangan kiriku hingga aku ketiduran. Tidak beberapa lama kemudian aku terbangun. Nah, mulailah dari situ lah hal aneh terjadi, aku tiba-tiba tidak bisa melihat dengan jelas dengan mata kiriku. Tadinya aku pikir ada 'upil mata'/ sesuatu yang menghalangi pandangan yang biasa ketika bangun tidur. Akhirnya aku mulai membersihkan mataku dari mulai 'mengkucek-kucek' mataku, hingga benar-benar bersih.

Tapi, lama kelamaan malah tersebut menjadi-jadi, aku mulai mengaca ke cermin yang agak besar didepan cermin. Aku melihat kalau mataku mulai menjadi tidak jelas, aku mulai ketakutan kalau sampai itu terjadi aku mungkin menggunakan bantuan kacamata untuk orang yang terkena penyakit mata minus. Setelah beberapa lama didepan cermin, aku mulai berpikir untuk mencoba menggunakan obat tetes mata, tapi setelah aku coba, ternyata juga tidak membuahkan hasil.

Aku pun mulai panik, hingga browsing di internet tentang penyakit yang mendadak aku alami, dan banyak juga yang menyatakan kalau pnyakit tersebut ada yang bilang sangat berbahaya, hingga harus memeriksakan ke dokter sesegera mungkin.

Mulai dari situlah aku sedikit pasrah dan bahkan tidak tau lagi harus bagaimana. Yang tadinya aku kira hanya masalah yang sepele, ternyatt tidak seperti yang kubayangkan. Sesekali sambil merenung, apakah benar kalau mataku ini sakit minus atau rabun. Soalnya aku tidak bisa melihat dengan jelas menggunakan mata kiriku, dan sudah aku paksa untuk melihat benda dengan jelas, tapi juga tidak membuahkan hasil, paling hanya sebentar saja, lalu pandangan menjadi buram alias ngeblur.

Nah, daripada aku bingung dan sedih tidak tau lagi harus bagaimana, karena saat itu juga sudah larut malam, aku putuskan untuk pergi tidur dan menyelesaikan tugas esok hari.

Dan anehnya, di pagi hari saat aku terbangun, aku mulai cepat-cepat mengaca didepan cermin yang besar yang ada didepanku, aku kini mulai bisa lagi melihat benda dengan jelas. "Alhamdulillah", tidak tau lagi apa mau dikata, apakah ini sebuah keajaiban dari Tuhan.? Yang pasti, aku sangat senang sekali karena penglihatan mata kiriku sudah mulai membaik. Tapi ketika aku pergi ngampus, aku menanyakannya pada temanku, ternyata apa yang ia katakan adalah bahwa hal itu disebabkan karena terlalu lama di depan layar PC secara terus menerus tanpa henti atau tidak diselingi waktu untuk beristirahat. Tapi, aku juga mengatakan kalau aku melakukan hal seperti itu setiap hari.

Mungkin, itu akan menjadi pengalamanku yang paling berharga, yang tidak mungkin aku lupakan. Dan sampai saat ini, aku mulai untuk tidak selalu didepan layar monitor setiap hari tanpa henti. Mungkin aku juga hobi banget Ngeblog kalau ada waktu luang dan ide untuk saya bagikan kepada teman-teman semua ataupun kepada pembaca di blog ini. Dan berusaha untuk selalu update setiap hari, itupun kalau lagi punya "Mood Booster" yang bagus.

Cukup sekian untuk postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat buat sobat yang sedang membaca dan juga yang punya masalah seperti yang saya alami ini, semoga cepat sembuh. Sampai jumpa di postingan berikutnya.


Wassalamu'alaikum...
Tag : My Story, Opini
5 Komentar untuk "Tiba-Tiba Pandangan Mata Yang Sebelah Mendadak Menjadi Ngeblur(Kabur/Buram)"

Gk da solusi lain ea selain keajaiban
Aku dh 4 hari ni gk sembuh2 jg
Gmna donk

Gk da solusi lain ea selain keajaiban
Aku dh 4 hari ni gk sembuh2 jg
Gmna donk

Coba dperiksakan ke dokter, mungkin ada solusinya.

Satu satunya cara untuk menyembuhkan mata minus yaitu harus minum obat Eye Care Softgel. Harganya Rp. 400.000 / botol. Obat yang paling ampuh bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit mata saja.

30 menit yang lalu q mengalaminya selama menit, skrg sudah sembuh, tp mual2, kepala sakit

Back To Top