Click Me!
Click Me!

Hobi Menulis Yang Terpendam Sejak Lahir

Assalamu'alaikum...

Apa kabar sobat semua dimanapun anda berada. Pada kesempatan kali ini saya sharing membahas mengenai menulis sebuah artikel, topik, tulisan dan lain sebagainya yang berhubungan dengan menulis. Karena saya juga pengen banget belajar menulis atau jadi saya gabung aja di grup KBM(Komunitas Bisa menulis). Disana terdapat banyak sekali karya-karya, baik itu yang sudah ahli mataupun yang pemula. Jika beruntung, kamu bisa mencoba untuk bertanya di grup tersebut.


Hobi Menulis Yang Terpendam Sejak Lahir

Buat kamu yang punya hobi menulis, entah itu menulis cerpen, puisi, cerita atau apapun, kamu bisa mengasah bakatmu lebih mendalam lagi. Dan sampai saat ini pun saya juga masih belajar, memang rasanya malas kalau mau menulis, karena banyak sekali faktor yang bisa menjadi penghalang, bisa jadi itu disebabkan karena kurangnya ide, kurangnya wawasan, ataupun memang karena lagi bosan, sehingga kurang mendapat inspirasi.

Lalu, apa sih enaknya menulis? Kalau menurut saya pribadi sih lebih asyik, karena dengan begitu saya bisa mengekspresikan apa yang ada didalam benak pikiran saya. Selain itu, menulis juga akan memberikan rasa ketenangan dan juga kepuasan tersendiri.

Untuk bisa mendapatkan ide ketika memulainya, tentu kita harus banyak-banyak membaca. Seperti puisi, pantun, cerita pendek/panjang, humor dan lain sebagainya. Kalau aku lebih memilih untuk membaca cerita lucu, atau paling tidak membaca cerpen yang seru.


Menulislah Sekarang Juga
Menulislah Untuk Diri Sendiri dan Orang Lain

Banyak sekali penulis hebat diluar sana, bahkan ada yang sampai membuat tulisan hingga diangkat kelayar kaca. Atau paling tidak bisa membuat novel sendiri. Dan tentunya itu tidaklah mudah dan singkat dalam membuatnya. Apalagi yang masih baru dalam tahap belajar. Tapi tidak menutup kemungkinan kalau kita juga bisa seperti mereka.

Nah, untuk mendapatkan motivasi dalam menulis, saya rasa cukup mudah. Kita tinggal pergi saja ke tempat yang nyaman(menurut kita), mungkin itu dai kafe, taman bermain, ataupun didalam kamar, bahkan didalam wc sekalipun(biasanya dilakukan oleh orang yang suka melamun). Selain itu, saya rasa harus ada juga fasilitas yang memadai, supaya kita bisa lebih maksimal dalam membuat karya tulisan.

Mungkin itulah sedikit gambaran mengenai apa yang bisa kita perbuat dan lakukan untu menyalurkan hobi menulis kita. Agar kemampuan kita bisa lebih terasah lagi, paling tidak kita harus banyak belajar dari seseorang(seorang guru atau yang lebih berpengalaman di bidangnya). Maka dari itu, jangan ragu dan jangan sungkan untuk bertanya pada orang lain.



Wassalamu'alaikum...
Tag : My Story, Opini, Other
0 Komentar untuk "Hobi Menulis Yang Terpendam Sejak Lahir"

Back To Top