Click Me!
Click Me!

Cara Mudah Membasmi Tikus Yang Ada Dirumah

Cara Mengusir Tikus Yang Ada Dirumah - Halo sobat dan para pembaca semuanya dimanapun berada. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tips mengenai Cara agar membuat tikus pergi dari rumah kita. Hewan kecil yang satu ini mungkin imut, tapi juga bisa bikin menjengkelkan kita lho. Apalagi kalau tiba-tiba aja si tikusnya muncul di tempat-tempat tertentu, seperti kamar kita dan ditempat-tempat lainnya.

Cara Mudah Membasmi Tikus Yang Ada Dirumah

So, buat sobat yang ingin mengetahui gimana sih caranya agar tikus yang ada dirumah kita bisa hilang, berikut tipsnya.

Membuat Jebakan Tikus

Cara Mudah Membasmi Tikus Yang Ada Dirumah

Cara yang pertama ini bisa dibilang adalah cara yang paling ampuh. Banyak dari kita yang masih menggunakan cara ini. Sebenarnya untuk membuat jebakan tikus yang sederhana sangatlah mudah. Tapi kalau ingin lebih efektif, kamu bisa membeli sebuah alat seperti pelekat lem khusus untuk tikus, kamu bisa membelinya di toko atau warung terdekat yang tersedia.

Cara Mudah Membasmi Tikus Yang Ada Dirumah


Selalu Bersihkan Tempat-tempat Yang Kotor
Sedangkan cara kedua inii adalah lebih tepat untuk meminimalisir atau mencegah agar terhindar dari yang namanya tikus di tempat-tempat tertentu. Karena tikus juga akan memilih tempat yang kumuh untuk tempat nongkrong.

Menutup Rapat Pintu Atau Jendela
Cara ketiga adalah dengan cara menutup rapat-rapat pintu maupun jendela kamar dan sebagainya. Hal ini agar tikus tidak bisa masuk dengan mudah kedalam rumah. Misalkan saja tempat tinggal sobat berada di dekat sawah/persawahan, bisa jadi ada tikus sawah yang kebetulan ingin banget mampir kerumah kita. Karena kita tidak menerima hama, lebih baik kita waspada agar tikus tidak bisa masuk kedalam rumah kita.

Walaupun begitu, tikus juga pasti akan mencari cara lain agar bisa masuk kerumah kita dengan mudah. Dengan cara mencari celah atau (membuat)lubang yang bisa muat dimasuki dengan tubuhnya. Termasuk didalam rumah atau kamar juga loh. Belum lagi larinya tikus yang lumayan cepat dan gesit, pasti agak sedikit susah menangkapnya kalau menggunkan tangan kosong tanpa bantuan alat apapun.

Memakai Racun Tikus

Cara Mudah Membasmi Tikus Yang Ada Dirumah

Jika sobat merasa cara diatas terlalu repot, sobat bisa memakai cara yang lain, yakni menggunakan racun tikus/obat tikus. Sobat bisa mendapatkan racun tikus di warung-warung terdekat. Dan juga harganya yang cukup murah dan terjangkau. Atau sobat juga bisa menggunakan *Sianida) sebagai alternatif.

Cara penggunaanya juga cukup mudah, tinggal sobat campurkan racunnya ke makanan yang disajikan khusus/spesial untuk si tikus. Jangan lupa untuk menaruhnya dengan hati-hati, dan juga jauhkan dari jangkauan anak-anak. Dan yang terpenting adalah jangan lupa berdoa. Kamu bisa mencobanya ketika malam hari, karena pada saat itu tikus akan mencari makanan(mangsa) dimalam hari.

Itulah beberapa cara diatas yang mungkin bisa kamu sobat praktikan. Nah, jikalau sobat mempunyai cara lainnya, yang bisa saja menurut sobat itu adalah cara yang paling ampuh, dan efektif untuk mengusir tikus, sobat bisa membagikannya bersama kita disini.

Sekian untuk postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat. Sampai jumpa di postingan berikutnya.
Tag : Opini, Other
0 Komentar untuk "Cara Mudah Membasmi Tikus Yang Ada Dirumah"

Back To Top