Click Me!
Click Me!

Mengenali Potensi Diri Sendiri

Cara Mengenali Potensi Diri Sendiri
http://bisnisukm.com/tips-sukses-meningkatkan-potensi-karyawan.html
Assalamu'alaikum...

     Pada era modern sekarang ini, banyak orang yang bersaing dalam berbagai hal. Mulai dari perkembangan tekhnologi yang sangat pesat dan lain sebagainya. Lalu, kemampuan apa yang ada pada diri kita? Pernahkah kita bertanya, apa yang menjadi bakat kita? Sebenarnya kita tidak aka pernah tau kalau kita tidak mau mencobanya. Oleh karenanya, dibutuhkan sesuatu yang ada pada diri kita untuk mengenali potensi dan bakat yang terpendam pada diri kita. Lalu, bagaimana caranya? Sangat mudah bila kita tau kebiasaan/hobi yang kita sukai.

     Pertama, yang harus anda lakukan adalah melakukan hal yang anda sukai. Lakukan terus sampai anda bosan. Jika andabelum merasa bosan, kemungkinan anda berbakat dalam hal yang anda lakukan tersebut. Misalnya anda suka banget menulis. Kemungkinan anda bisa membuat hal-hal yang menarik dalam anda menulis sesuatu.

     Selanjutnya, kita tidak bisa apa-apa, lalu apa yang harus kita lakukan? Cobalah kita mencari seseorang yang bisa membantu kita dalam menemukan potensi/bakat yang kita miliki. Misalkan kita sedang bermain, kita coba melakukan apa yang orang lain lakukan. Atau mungkin, kita melakukan hal yang belum pernah dilakukan oleh orang lain.

     Dan yang terakhir, mintalah petunjuk dari Tuhan yang maha Kuasa atas segala sesuatu. Dialah yang menciptakan kita semua dengan segala kekurangan dan kelebuhan yang Dia berikan kepada kita semua.

     Sekian yang bisa saya share, semoga bisa bermanfaat. Sampai jumpa di postingan berikutnya.


Wassalamu'alaikum...
Tag : Opini, Other
0 Komentar untuk "Mengenali Potensi Diri Sendiri"

Back To Top