Click Me!
Click Me!

Cara Menambah dan Mengetahui Penggunaan Ram di Recent App Pada Ponsel Android

Assalamu’alaikum…

Apa kabar sobat semuanya. Pada kesempatan kali ini saya akan share sebuah tutorial mengenai cara mengetahui penggunaan atau sisa kapasitas RAM di Recent App. Buat kamu yang belum tau atau belum paham, mungkin bisa melihat screenshot berikut.

Cara Menambah dan Mengetahui Penggunaan Ram di Recent App Pada Ponsel Android

Nah, sekarang sudah tau kan? Buat kamu yang tertarik dan ingin mencobanya, kamu bisa mengikuti tutor berikut ini.

Yang pertama, kamu harus punya bahannya terlebih dahulu, yakni Xposed Installer dan Xblast Tool. Jika belum punya, kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu.


Xposed Installer
Link 1 Download
Link 2 Download
Link 3 Download

XBlast Tool
Link 1 Download
Link 2 Download
Link 3 Download


Instal kedua aplikasi tersebut. Kemudian buka Xposed installernya, pilih Modules, ceklis Xblast Toolnya. Kemudian buka xblast tool tersebut, cari menu Miscellaneous, lalu centang pada bagian Recent RAM bar. Kalau yang atasnya yang saya centang itu untuk menghapus recent app, maksudnya adalah untuk menghapus semua aplikasi yang baru saja dibuka atau berjalan dengan sekali sentuh atau sekali tap. Kamu boleh mencentangnya atau tidak juga nggak masalah.

Klik tombol kembali sampai kebuka lagi di aplikasi Xposed Installer. Setelah itu pilih Framework, pilih Instal/Update, jika ada peringatan, pilih saja OK. Dengan begitu ponsel akan mereboot secara otomatis. Jika sudha masuk Homescreen, coba tahan tombol Home/Recent App, tergantung tipe ponsel yang kamu gunakan. Jika muncul jumlah/sisa penggunaan RAM seperti Screenshot berikut, berarti cara yang digunakan sudah berhasil.


Tested on Smartfren Andromax C Jelly Bean 4.1.2
Buat kamu yang masih bingung dan mengalami kesulitan, bisa menanyakannya melalui kotak komentar dibawah ini.

Sekian untuk postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat. Sampai jumpa di postingan berikutnya.

Wassalamu’alaikum…
0 Komentar untuk "Cara Menambah dan Mengetahui Penggunaan Ram di Recent App Pada Ponsel Android"

Back To Top