Click Me!
Click Me!

Cara Menampilkan Navbar di Ponsel Smartfren Andromax C

Assalamu'alaikum...

Apa kabar sobat semuanya. pada kesempatan kali ini saya akan share sebua tutor mengenai cara memunculkan navbar atau Navigasi Bar di Samtfren Andromax C (ICS/JellyBean+). Buat kamu mungkin yang memounyai masalah sama tombol sensitive bawaan ponselnya, mungkin kamu bisa menggunakan cara di bawah ini.

Atau bisa juga nih buat kamu yang pengen tampilannya mirip ponsel High Class yang sering kita temui di ponsel lainnya. Lalu, apa keuntungan menggunakan navbar ini? Seperti yang saya ketahui, menggunakan navbar bisa menggantikan tombol bawaan yang ada di ponsel, agar bisa meminimalisir kerusakan tombol menu, back dan home.

Nah, daripada kelamaan nih yang nungguinnya, sobat bisa menggunakan cara dibawah ini tanpa perlu menginstal aplikasi Soft Button. Untuk melakuka hal ini, sobat perlu me-Root Ponsel Smartfren Andromax C soba terlebih dahulu. Berikut tutornya.

Buka aplikasi Root Explorer.
Masuk ke System>Build.prop.
Lalu tahan dan kemudian pilih open in text editor
Selanjutnya tambahkan kode berikut dan letakkan di paling bawah.


qemu.hw.mainkeys=0

Kemudian pilih simpan dan keluar, jangan lupa hapus file build.prop.bak. Lalu Restart ponsel sobat. Dan hasilnya kurang lebih akan terlihat seperti Screenshot berikut.

Cara Menampilkan Navbar di Ponsel Android

Setelah saya coba di Smartfren Andromax C Jelly Bean, terdapat empat buah navbar, yaitu tombol menu, home, back dan recent app. Sobat juga bisa melakukannya di ponsel selain Smartfren Andromax C, yang penting adalah ponselnya sudah support dan kalau bisa menggunakan sistem operasi android minimal ICS+(Ice Cream Sandwich/4.0.+)

Sekian untuk postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat. Sampai jumpa di postingan berikutnya.

Wassalamu'alaikum...
1 Komentar untuk "Cara Menampilkan Navbar di Ponsel Smartfren Andromax C"

Bagus sekali kang, jadi bisa mengganti tombol fisik biar tidak cepat rusak ya.

Back To Top