Click Me!
Click Me!

Masalah Yang Sering Dialami Sebagian Pengguna Android

Asssalamu'alaikum...

Apa kabar sobat semua dimanapun anda berada. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk membahas sebuah artikel mengenai berbagai masalah yang sering dialami oleh pengguna android. Buat kamu yang mungkin salah satu pengguna gadget/ponsel android, pasti pernah mengalami hal yang kurang mengenakkan dengan android kamu bukan? Ada banyak sekali hal-hal yang bisa bikin jengkel oleh pengguna android, diantaranya sebagai berikut.


Masalah Yang Sering Dialami Sebagian Besar Pengguna Android

1. Sering Nge Hang
Sebenarnya, ada penyebab ponsel android kamu suka ngehang, seperti tiba-tiba tidak bisa dipencet, atau malahan mencet-mencet sendiri. Hal tersebut bisa karena pada situasi tertentu, yang mengakibatkan ponsel tiba-tiba hilang kendali atau hilang kesadaran.

2. Sering Restart/Reboot Sendiri
Ini adalah salah satu situasi yang paling menyebalkan menurut saya. Mengapa, karena disaat kita sedang asyik atau sedang serius melakukan sesuatu dengan gadget android yang kita gunakan, tiba-tiba ponsel me-Restart/Reboot secara otomatis. Mungkin juga ada penyebabnya yang bisa membuat ponsel yang kita gunakan menjadi tidak rasional.

3. Baterai Cepat Habis dan Juga Panas
Kalau yang satu ini, mungkin tidak bisa dipungkiri lai, bahwa banyak sekali Smartphone saat ini yang menggunakan baterai dengan kapasitas yang besar, juga masih boros. Ada berbagai hal yang menjadi penyebabnya, diantaranya adalah banyaknya aplikasi yang terinstal atau mungkin sedang digunakan/dipakai, sering bermain game, Streaming dan lain sebagainya, sehingga baterai lebih cepat habis dayanya dan juga tidak menutup kemungkinan kalau baterainya juga ikut panas.

5. RAM Penuh
Mungkin ini juga yang sering menjadi keluhan yang mempunyai ponsel android dengan kapasitas RAM yang kecil atau kurang memadai. Akibatnya, kita tidak bisa dengan maksimal mengoperasikan ponsel android, karena terkendala oleh kapasitas RAM yang terbatas.

6. Memori Internal Penuh
Hal ini seringkali dialami pengguna dengan ponsel android yang kapasitas penyimpanannya penuh. Apalagi yang hobi banget main game, suka instal aplikasi yang kurang perlu ataupun nggak terlalu dibutuhkan. Tetapi hal tersebut bisa diakali dengan cara yang lainnya, seperti menggunakan aplikasi untuk memindah file aplikasi/game yang di instal dengan me Link-kan ke SD Card atau memori eksternal. Cara Melegakan Memori Internal Android

7. Aplikasi Sering FC(Force Close/Paksa Tutup)
Saya rasa ini yang paling banyak dialami oleh sebagian besar pengguna android, bisa jadi ada aplikasi yang Crash atupun masalah oleh aplikasinya sendiri yang terkadang tidak merespon(Not Responding).

8. Bootlop
Bootlop adalah suatu kondisi dimana ponsel android saat dinyalakan hanya mentok sampai bootlogo, sehingga tidak bisa masuk ke Homescreen. Hal ini biasa dialami oleh Opreker, atau orang yang suka memodifikasi ponsel android, baik itu tampilan luar seperti mempercantik tampilan android dengan cara memakai Cutom ROM bahkan sampai memakai Tweak sekalipun, agar (HandHeld) bisa lebih maksimal dalam penggunaannya.

Hal yang menyebabkan ponsel android bootlop yakni bermacam-macam, diantaranya adalah karena salah instal Custom ROM, File ROM yang dipasang corrupt, memasang Tweak yang bukan pada tempatnya, dan lain sebagainya.

Dan masih banyak lagi hal yang menyebabkan kita sebagai pengguna android merasa tidak nyaman dalam mengoperasikan ponsel android yang kita miliki. Akan tetapi, tetap suatu masalah tersebut tentunya masih bisa kita atasi dengan mudah, dengan cara yang agak sedikit merepotkan pula.

Sekian untuk postingan kali ini, semoga ibsa bermanfaat. Sampai jumpa di postingan berikutnya.


Wassalamu'alaikum...

Sumber: Pengalaman
6 Komentar untuk "Masalah Yang Sering Dialami Sebagian Pengguna Android"

Nice Artikel gan,
Ditunggu kunjungan balik ke blog ane : www.femalialatifabilqis.blogspot.com

Kebetulan saya gapernah ada problem di android saya gan hihi
Nice info gan

hampir semuanya udah ane alami sebagai pengguna Android, dan yg paling ane gak suka itu pas muncul notif bahwa penggunaan data berlebihan padahal ane gk ngapa2in ;(

Saya sering ngalamin kejadian diatas gan

android gue lancar jaya terusssss masbro

Back To Top