Click Me!
Click Me!

Cara Menambahkan Speed Indicator di Android

Assalamu'alaikum...

Apa kabar sobat semua dimanapun berada. Pada kesempatan kali ini saya akan share sebuah tutorial mengenai cara mengetahui kecepatan internet di android atau lebih tepatnya menambahkan Speed Indicator di Android. Untuk membuatnya sangatlah mudah. Akan tetapi, android yang bisa menggunakan cara ini adalah minimal harus android versi 4.0+ atau ICS keatas dan juga harus sudah di Root. Karena saya mencobanya di ponsel Smartfren Andromax C Jely Bena 4.1.2.


Cara Menambahkan Speed Indicator di Android

Baiklah, sebelum memulainya, ada sebuah atau beberapa aplikasi yang dibutuhkan dan harus ada, yakni Xposed Installer dan Xblast Tool. Jika sobat belum punya aplikasinya, sobat bisa mengunduhnya melalui salah satu link di bawah ini

Xposed Installer
Link 1 Download
Link 2 Download

Xblast Tool (Versi Terbaru)
Link 1 Download
Link 2 Download

Jika sudah punya, langsung lanjut ke tahap berikutnya. Instal kedua aplikasinya, kemudian buka aplikasi Xposed Installernya. Tekan saja Yes/Allow jika membutuhkan akses root. Setelah itu pilih Modules, centang dan pilih Xblast Tool. Kemudian masuk ke pilihan Status Bar, kemudian pilih Network Speed Indicator. Selanjutnya ceklis atau centang Network Speed Indicator, lalu centang juga yang bagian bawah. Kamu bisa memilih atau mengganti warna sesuai yang kamu inginkan, seperti warna putih, biru, merah dan lain sebagainya.


     Cara Menambahkan Speed Indicator di AndroidCara Menambahkan Speed Indicator di Android

Jika sudah, klik tombol kembali, sampai masuk pada aplikasi Xposed Installer. Jika sudah, pilih Framework, klik Install/Update, jika ada popup muncul, pilih saja OK. Dengan begitu, ponsel akan restart/reboot secara otomatis.


Cara Menambahkan Speed Indicator di Android

Jika sudah berhasil, maka akan kelihatan seperti Screenshot diatas. Traffic akan muncul, jika data internet di aktifkan. Nah, gimana sob, mudah bukan? Jika masih dirasa susah atau merasa kesulitan, sobat bisa menanyakannya melalui kolom komentar yang ada dibawah ini.

Sekian untuk postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat. Sampai jumpa di postingan berikutnya.


Wassalamu'alaikum...
0 Komentar untuk "Cara Menambahkan Speed Indicator di Android"

Back To Top