Click Me!
Click Me!

Cara Agar Gadget Android Kamu Ada Kipas Anginnya

Cara Agar Gadget Android Ada Kipas Anginnya - Halo sobat semua dimanapun anda berada. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebauh tutorial, Tips dan Trik Seputar Android, yakni cara agar gadget atau smartphone android kamu ada kipasnya. Mau tau gimana caranya? Simak caranya dibawah ini.


Cara Agar Gadget Android Kamu Ada Kipas Anginnya

Nah, buat sobat yang sedang mencari cara agar hp android bisa atau ada kipas anginnya, gampang banget nih caranya. Jadi sobat nggak perlu lagi aplikasi-aplikasi abal-abal alias bohongan(mungkin) yang ada di Play Store(Google Play) ataupun di internet.

Agar hape sobat bisa dibuat kipas-kipas nih, sobat membutuhkan alat, atau mungkin kalau menurut saya ini adalah sebuah mainan, namanya adalah Mini USB Fan. untuk bisa mendapatkannya, sobat bisa membelinya di konter-konter hp terdekat. Atau kalau sobat mau bisa juga membelinya di situs-situs seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan sejenisnya.

Untuk bisa menggunakannya, ponsel atau gadget sobat minimal sudah mendukung USB OTG. Jadi kalau hape atau tablet androidnya belum support, maka kemungkinan besar tidak bisa digunakan alatnya sebegaimana fungsinya. Akan tetapi kalau gadget android sobat sudah mendukung OTG, bisa dijamin kalau itu sudah bisa dipakaikan Mini USB Fan.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, tinggal tancapkan saja Mini USB Fannya ke lubang charger yang ada di hp android. Jadi tidak perlu ada tombol on off. Jikalau sedang tidak digunakan, alatnya bisa dicabut atau dilepas. Berikut contoh videonya.






Bisa jadi alternatif kalau misalkan ingin kipas-kipas menggunakan kipas angin elektrik atau yang biasa, ternyata malaj listriknya padam, jadi sobat bisa menggunakan Mini USB Fan ini sebagai pengganti kipas yang besar tadi sob. Selain itu, juga hemat daya, intinya nggak menyerap daya tahan baterai yang terlalu banyak.

Dan juga sudah saya test atau coba di perangkat tablet android dari ASUS FonePad 7. Tentunya sobat juga bsia menggunakannya di hp android, seperti Samsung, Xiaomi, Lenovo, dan sejenisnya, yang sudah mendukung OTG/(USB OT Support)

O iya, saya mendapatkan barangnya dari eBay, dengan kisaran harga Rp.7000,-(tujuh ribuan+free ongkir). Alhamdulillah, aku mendapatkannya juga pas menang pelelangan. Jika sobat berminat dan tentunya punya akaun Paypal yang ada saldonya, walaupun nggak diverifikasi, sobat bisa membelinya disini. Tapi sobat harus bersabar menunggu kirimannya datang, karena untuk bisa sampai ke tujuan, membutuhkan waktu kurang lebih 3 minggu.

.
Itu dia sedikit tips dan trik seputar android yang bisa saya bagikan kali ini. Semoga bisa bermanfaat. Sampai jumpa di postingan tips dan trik berikutnya.
0 Komentar untuk "Cara Agar Gadget Android Kamu Ada Kipas Anginnya"

Back To Top