Click Me!
Click Me!

Pengalaman Menggunakan Smartphone Sony Xperia Z3 Docomo

Halo sobat semua dimanapun anda berada. Kali ini saya akan mengulas sedikit tentang pengalaman atau experience selama ketika menggunakan Smartphone Sony Xperia Z3 Docomo. Berikut ulasannya.


Pengalaman Menggunakan Smartphone Sony Xperia Z3 Docomo

Awal mula memakai hp ini ialah ketika banyak sekali di internet yang menggunakan hp Sony Xperia Z3 versi Docomo ini. Oh iya, docomo maksudnya adalah hp versi jepang yang dibundling dengan docomo(operator seluler di negara tersebut). Dengan begitu harga hpnya disana cukup murah. Dan yang saya pakai pun juga demikian, akan tetapi ketika membeli di konter seharga kurang lebih Rp. 1.4juta(Rp. 1.400.000). Karena banyak sekali di meida sosial(medsos) yang menggunakan dan mereview hp ini, saya pun malah ikut"an beli deh karena rasa penasaran.

Oh iya, sebelum saya menggunakan hp ini, saya pernah menggunakan hp Sharp Aquos 302SH. Karena enggak betah, soalnya belum ada 24jam sejak pembelian, saya jual lagi deh, buat tambahan beli Sony Xperia Z3 ini 😀😂

Oke, untuk daya tahan baterainya sendiri dalam penggunaan saya sehari-hari bisa dibilang lumayanlah, jadi kita anggap aja dapat barang mulus tapi second(2nd), soalnya baterainya ini SOTnya cuma mampu bertahan maksimal 3,5 jam kalau untuk buat baca" webtoon dengan penggunaan internet data. Dan sekitar 2,5jam untuk bermain facebook lite.


Pengalaman Menggunakan Smartphone Sozy Xperia Z3 Docomo

Untuk masalah performanya sendiri, masih bisa diandalkan, apalagi unit yang saya dapat ini adalah varian tertingginya, yakni dengan 3/32(RAM 3GB/ Internal Storage 32GB, single sim).

Ketika bermain game(CoC, CR dan Get Rich) masih bisa ngangkat/masih kuat. Mungkin karena gamenya ringan kali ya, kalau dibuat game sejenis ML(Mobile Legends) AoV hingga PUBG saya sendiri belum mencobanya.

Selain itu, kekurangan hp Z3 dari banyaknya user yang mencobanya sendiri ini adalah layarnya yang rawan, semisal disentuh atau digeser dibagian tertentu, biasanya tidak merespon. Mungkin penyebabnya bisa bervariasi, seperti memakai cas/charger yang tidak ori/asli, jatuh dan lain sebagainya. Saya sendiri memakai cas dari hp Xiaomi Redmi 4X, dan Alhamdulillah masih aman-aman aja sampai sekarang. Jadi lebih baik kalau sobat mau membelinya, bisa dikonter, karena bisa dicek manual secara langsung.

Itulah sedikit ulasan mengenai pengalaman ketika menggunakan hp Sony Xperia Z3, yang sebagai hp Flagship pada zamannya. Dan untuk pemakaian di 2018 saya rasa masih cukup baik untuk digunakan ditahun 2018 ini. Ada juga banyak pilihan Theme yang tersedia, jadi bebas bisa pilih tema sesuka hati.

Sekian untuk postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat. Sampai jumpa di postingan beirkutnya.
Tag : Opini
0 Komentar untuk "Pengalaman Menggunakan Smartphone Sony Xperia Z3 Docomo"

Back To Top