Click Me!
Click Me!

Cara Partisi Kartu Memori (SD Card) Menggunakan CWM | Galaxy Y

Assalamu'alaikum...


Apa kabar semuanya, dimanapun sobat berada. Pada kesempatan kali ini saya mau share tutorial tentang cara partisi SD Card melalui CWM. Sebenarnya tutorial ini cukup mudah, karena tidak terlalu membutuhkan alat dan bahan yang banyak.

Oke sob, alat dan bahan yang sobat butuhkan hanyalah ponsel dan sebuah CWM. Sebelum sobat melakukan partisi SD Card sobat, pastikan sobat sudah mengcopy file semua SD Card sobat ke kartu memori lain, atau bisa juga sobat mengcopy semua file ke PC.


Download CWM:
Link 1 => Download
Link 2 => Download

Jika semua sudah siap, sisakan yang ada di SD Card hanya berisi CWM, jangan lupa untuk menaruh CWM di luar folder. Kemudian sobat masuk ke recovery mode, kemudian pilih apply from sd card, pilih CWM. Kemudian sobat pilih Advanced, lalu pilih Partition SD Card. Lalu pilih partisi yang sobat pilih, lebih baik partisi secukupnya saja. Tunggu beberapa saat hingga ada peringatan selesai. Kemudian klik tombol back, pilih reboot system now.

Setelah ponsel sudah menyala kembali, coba sobat check dengan pergi ke pengaturan, lalu pilih informasi penyimpanan. Disana sobat akan melihat kapasitas memori(SD Card) sobat, jika kapasitas menjadi sedikit/berkurang, itu berarti proses partisi berhasil. Partisi SD Card ini sudah saya tes/coba di ponsel Samsung Galaxy Y Young GT-S5360 milik saya, dengan menggunakan SD Card 8GB Class 6, dengan jumlah partisi 2GB. Kalau menurut saya dan teman-teman yang lain, alangkah baiknya jika mau pertisi menggunakan SD Card yang sudah Class 10.

Sekian untuk postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat.

Wasssalamu'alaikum...
0 Komentar untuk "Cara Partisi Kartu Memori (SD Card) Menggunakan CWM | Galaxy Y"

Back To Top