Click Me!
Click Me!

Cara Mengubah Tampilan Baterai di Android Dengan Mudah

Assalamu'alaikum...

Apa kabar sobat semuanya dimanapun anda berada. Pada kesempatan kali ini saya akan share sebuah tutorial, mengenai cara mengubah logo atau tampilan atau logo baterai di ponsel android menggunakan aplikasi yang bernama Xposed Installer. Buat kamu yang sedang mencari cara merubah tampilan baterai di hp android, pas banget nih sobat ada disini. Baiklah, tanpa panjang lebar lagi, sobat bisa membaca ulasannya berikut ini.

Cara Mengubah Logo Baterai di Android

Untuk melakukan hal ini, dibutuhkan android minimal versi 4.0+(ICS), untuk yang masih OS Android GingerBread, sementara tidak bisa menggunakan cara yang saya bagikan. Sebelumnya, pastikan ponsel android sobat sudah di root terlebih dahulu. Selanjutnya, gunakan aplikasi Xposed Installer, jika sobat belum punya, sobat bisa mengunduhnya melalaui link berikut.

Xposed Installer
Link 1 Download
Link 2 Download
Link 3 Download

Sebelum masuk ke tahap berikutnya, silahkan sobat download terlebih dahulu aplikasi baterainya, dalam hal ini dan sebagai contohnya, saya menggunakan ikon baterai Bismillah(download) dari Van Battery. Download Kumpulan Icon Baterai Van Battery


Cara Mengubah Tampilan Baterai di Android Dengan Mudah

Cara Mengubah Tampilan Baterai di Android Dengan Mudah     Cara Mengubah Tampilan Baterai di Android Dengan Mudah

Silahkan instal aplikasi Xposed, Xblast dan icon aplikasi baterai. Jika sudah, buka aplikasi Xposed Installer terlebih dahulu. Pilih Modules, kemudian centang aplikasi icon baterai android yang akan digunakan. Kemudian klik tombol kembali dan pilih Framework. Selanjutnya pilih Install/Update. Jika ada peringatan, klik tombol centang dan kemudian klik OK.


     

     

Kemudian akan muncul peringatan dari SuperUser, pilih Grant/Allow, kemudian klik OK. Ponsel akan otomatis mereboot.merestart sendiri. Taarraaa!!! Ikon baterai sudah berubah tanpa ada sedikit kesalahan pun.


Cara Mengubah Tampilan Baterai di Android Dengan Mudah

Cara diatas saya gunakan di ponsel Smartfren Andromax C OS JellyBean 4.1.2 dan Alhamdulillah 100% Work.

Cukup sekian untuk tutorial di postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat. Sampai jumpa di postingan berikutnya.


Wassalamu'alaikum...
6 Komentar untuk "Cara Mengubah Tampilan Baterai di Android Dengan Mudah"

wah bagus banget, jadi pengen pasang di HP ku,biar beda dari yang lain

Oke sob. Silahkan.

Terima kasih sudah berkunjung :)

Iya, silahkan gan

Terima kasih sudah berkunjung. :)

Back To Top