Click Me!
Click Me!

Hal Yang Sering Membuat Kamu Menjadi Lupa

Assalamu'alaikum...

Apa kabar sobat semua dimanapun anda berada. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sebua arrtikel mengenai hal yang bisa membuat kamu lupa. Pasti kamu pernah merasakan hal yang satu ini. Akan tetapi, tahukah kamu apa yang menjadi penyebab kamu bisa lupa, misalnya saja kamu ingin melakukan suatu hal, tapi kamu lupa mau ngapain. Mungkin hal berikut yang bisa jadi menyebabkan kamu lupa.

1. Tergesa-Gesa
Kebanyakan dari kita, jika sedang tergesa-gesa, kemungkinan besar kita akan lupa suatu hal. Contohnya adalah, jika kamu pergi ke sekolah/kuliah/kantor tapi bangun kesiangan, tentu saja yang kamu lakukan adalah cepat-cepat mempersiapkan barang bawaan yang akan kamu bawa nanti. Nah, disela-sela tersebut, pasti ada satu hal yang kamu lupain, entah saat itu kamu sedang sadar atau tidak.


Beberapa Hal Ini, Kemungkinan Bisa Membauat Kamu Lupa

2. Panik (Gugup)
Kalau yang ini, pernah saya alami, bahkan sering jikalau ada hal yang mendadak. Misalnya, ketika disekolah, kita sedang ada dalam ujian lisan, yang mana majunya adalah per individu, bukan per kelompok. Tentunya yang dialami banyak orang adalah merasa gugup atau panik, yang mana sebelumnya dia sudah menguasai semua materi yang ia pelajari. Akna tetapi, ketika didepan engan pengawas ujian, semuanya menjadi berubah total. Hal inilah yan bisa menyebabkan seseorang merasa lupa apa yang akan ia lakukan.

3. Pingsan
Kalau hal ini, sebenarnya saya kurang tau persis, apakah jika seseorang mengalami pingsan, kemudian bangun, apakah ia lupa apa yang barusan terjadi pada orang tersebut? 

4. Kurang Fokus/Konsentrasi
Nah, kalau hal ini juga bisa menjadi penyebab yang nggak kalah penting. Seseorang yang kurang fokus pun bisa lupa dalam sekejap. Misalnya, ada seorang anak yang sedang mendengarkan ucapan dari orang lain, katakanlah anak tersebut sedang disuruh ini itu. Tapi karena dia tidak fokus terhadap apa yang ia dengarkan tadi, bisa jadi ia melamun atau sedang memikirkan sesuatu.


Beberapa Hal Ini, Kemungkinan Bisa Membauat Kamu Lupa

5. Kurang Makan Makanan Yang Bergizi
Untuk hal yang satu ini, kemungkinan besar adalah yang menjadi faktor seseorang bisa mengalami kelupaan. Sebagai conoh kecil, katakanlah murid sekolah, apalagi yang khususnya sebagai pelajar, harus benar-benar ingat dan tau betul, materi apa yang disampaikan oleh guru ketika menerangkan kepada muridnya. Oleh karena itu, dibutuhkan asupan makanan yang memadai dan tentunya juga mempunyai kulaitas yang tinggi atau kaya akan vitamin.


Beberapa Hal Ini, Kemungkinan Bisa Membauat Kamu Lupa

Masih banyak lagi yang bisa menyebabkan seseorang menjadi lupa atau bahkan pelupa. Karena saking banyaknya, saya sendiri juga lupa mau mengetik apa nih, yang akan dibahas lagi nanti, wkwkwk. Nah, dari penyebab diatas, yang manakah yang pernah atau sering kamu alami yang menyebabkan kamu menjadi lupa.? Ataukah kamu mempunyai alasan tersendiri, seperti banyak pikiran atau hal yang lainnya?!

Sekian untuk postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat. Sampai jumpa di postingan berikutnya.


Wassalamu'alaikum...
Tag : Opini
0 Komentar untuk "Hal Yang Sering Membuat Kamu Menjadi Lupa"

Back To Top