Click Me!
Click Me!

Tanda-Tanda Seseorang Mengalami Kecanduan Sosial Media

Assalamu'alaikum...

Apa kabar sobat semua dimanapun anda berada. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sebuah artkel mengenai hal yang membuat seseorang kecanduan sama sosial  media. Di era modern seperti sekarang ini, banyak sekali orang yang mempunyai akun sosial media, seperti yang sedang populer saat ini, seperti Facebook, Twitter, BBM, Instagram, Path dan lain sebagainya. Nah, belakangan ini, banyak sebagian orang yang sibuk dengan gadgetnya, terutama hanya untuk membuka aplikasi media sosial(Social Media) untuk tujuan tertentu. Lalu, seperti apakah tanda-tanda kalau seseorang sedang kecanduan sama sosial media? Berikut ulasannya.


Tanda-Tanda Seseorang Sudah Kecanduan Sosial Media


1. Sering Bawa Ponsel
Sering membawa gadget juga termasuk kalau seseorang mengalami kecanduan sosial media. Seringkali orang yang mengalami hal ini, pasti akan merasa panik kalau tidak membawa ponsel. Bahkan, hampir setiap hari orang tersebut tidak pernah bisa lepas dari ponselnya. Mulai dari bangun tidur, hingga akan tidur.

2. Lupa Waktu
Kalau seseorang sudah keasyikan dengan sosial media di dunia maya, biasanya akan lupa waktu. Bisa jadi lupa makan, dan lupa aktivitas sehari-hari yang bukan tidak mungkin bisa saja mengganggu aktivitas.

3. Upload Foto
Untuk hal yang satu ini, bisa dikatakan wajar, apabila tidak sering dilakukan. Akan tetapi, jika dilakukan secara terus menerus, bisa jadi orang tersebut memang mengalami kecanduan yang berlebihan. Katakanlah dia sedang maka direstoran, lalu ia memfoto makanan tersebut dan mempostingnya di Facebook dan lain sebagainya.

4. Kurangnya Pergaulan Sosial


Asyik Sendiri

Hal ini mungkin bisa menjadi akibat dari seringnya bermain-main di sosial media. Tidak sedikit pula orang yang menjauhi diri dari teman-teman ataupun kerabat. Biasanya walalupun mereka sedang bersama, bukan tidak mungkin kalau mereka sedang asyik bermain gadget mereka, seperti sorang gamer, yang mana selalu asyik sendiri pada saat main game sendiri.

5. Menyendiri
Orang yang sudah kecanduan sosial media, tentu kemana-mana akan membawa gadget atau ponsel yang mereka miliki. Bahkan ditempat yang jauh atau dekat sekalipun. Meskipun sedang sendirian, kalau seseorang itu membawa ponsel, tentu tidak akan merasa kesepian, karena dia sudah punya teman di sosial media/dunia maya. Terkadang, bahkan ditempat keramaian pun sering matanya memandang kearah gadget yang digunakannya.

Itulah sedikit ulasan mengenai jika seseorang sudah mengalami kecanduan sosial media. Ada banyak sekali alasan mengapa seseorang bisa kecanduan sosial media, dan juga banyak pula apa yang menyebabkan seseorang merasa menjauhkan diri dari pergaulan sosial.


Mungkin kamu bisa meluangkan waktu sejenak untuk menonton video berikut.


Sekian untuk postingan kali ini, semoga bisa bermanfat. Sampai jumpa di postingan beriutnya.


Wassalamu'alaikum...
Tag : Opini
1 Komentar untuk "Tanda-Tanda Seseorang Mengalami Kecanduan Sosial Media"

Waduh... saya sudah termasuk keriteria diatas kecuali no terakhir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ad.tebaksiapaaku

Back To Top