Click Me!
Click Me!

Cara Membuat Screenshot di Android dengan Mudah

Assalamu'alaikum...

Apa kabar sobat semua dimanapun anda berada. Pada kesempatan kali ini saya akan share mengenai cara membuat Screen Capture atau Screenshot di ponsel/gadget android dengan mudah. Nah, kali ini saya akan menggunakan sebuah aplikasi untuk menghasilkan Screenshot.

Sebelum melakukannya, sobat perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu melalui link dibawah ini.

Link 1 Download
Link 2 Download

Selanjutnya instal aplikasi tersebut. Pada saat membuka aplikasinya, akan ada beberapa pilihan yang bisa digunakan, yakni, shake, notification dan overlay.



Mode shake digunakan untuk membuat screenshot dengan cara ponselnya digoyangkan. Sedangkan notification digunakan untuk membuat screeenshot dengan menyentuhnya menu yang ada di notifikasi. Dan yang overlay, penggunaannya yang cukup simpel, hanya dengan menyentuh ikon lingkaran yang berwarna hijau yang ada di layar, bentuknya hampir mirip seperti menu yang ada di iPhone 5, yang letaknya bisa dipindah sesuka hati.


Tested on: Smartfren Andromax C 4.1.2

Nah, itulah sedikit cara yang bisa digunakan. Entah kenapa aplikasi ini sepertinya membutuhkan akses root. Jadi, belum tau, apakah bisa digunakan untuk ponsel android yang non-root atau tidak.

Dan satu lai nih, buat kamu yang menggunakan ponsel android dengan OS Android Gingerbread, seperti Samsung Galaxy Y dll, kamu bisa menggunakan aplikasi dibawah ini.

Link 1 Download
Link 2 Download

Sekian untuk postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat. Sampai jumpa di postingan berikutnya.


Wassalamu'alaikum...
0 Komentar untuk "Cara Membuat Screenshot di Android dengan Mudah"

Back To Top