Click Me!
Click Me!

Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Liburan Tiba

Liburan, siapa sih yang nggak suka ketika masa-masa liburan tiba? Dimana kita berhenti sejenak dari aktivitas kesibukan dihari biasanya, seperti sekolah, ngampus, kerja dan lain sebagainya. Hal inilah yang paling ditunggu-tunggu sebagian orang untuk melepas penat yang ada pada diri kita yang sering kita rasakan. Dengan liburan ini, juga bisa menghilangkan stres atau beban pikiran dalam hal apapun.


Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Liburan Tiba

Nah, kali ini saya akan mencoba untuk membahas, mengenai beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika liburan, berikut ulasannya.

1. Main Bareng Teman
Buat kamu yang bosen ketika dirumain sendiri, mungkin kamu bisa bermain bareng temen-temen kamu sob. Paling enak kalau main bareng temen, ya itung-itung buat ngilangin bosen karena libur panjang dan juga bisa mempererat tali silaturahmi.

2. Pergi Keluar Rumah
Pas banget nih buat kamu yang bosen ketika dirumah. Kamu bisa jalan-jalan ketika lagi sendiri ataupun bareng teman-teman yang bisa kamu ajak pergi keluar rumah. Kamu bisa pergi jalan-jalan, misalnya saja ke taman, atau mungkin juga bisa pergi ke tempat yang bisa kamu kunjungi atau ketempat yang kamu suka.

3. Mencari Sesuatu Yang Baru
Sesuaatu yang baru itu seperti, menemukan suatu hal yang belum pernah ditemukan oleh orang lain sebelumnya. Contohnya, kamu bisa memikirkan itu sendiri nanti.


Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Liburan Tiba

4. Membuka Peluang Usaha
Nah, buat kamu yang mempunyai jiwa pebisnis, kamu bisa memanfaatkan situasi yang sangat menguntungkan ini. Kamu bisa menjadikan liburan ini sebagai peluang usaha. Jika kamu kreatif, bukan tidak mungkin kamu akan mendapatkan ide yang belum pernah terpikirkan sebelumnya. Atau mungkin kamu juga bisa menjalankan bisnis yang sudah kamu tekuni. Seperti punya bisnis sendiri, bisnis milik orang tua atau ikut menjalankan bisnis orang lain. Apalagi kalau "Long Weekend".

5. Membantu Orang Tua
Buat kamu yang nggak tau mau ngapain pada saat liburan, mungkin kamu bisa membantu orang tua, semisal pekerjaan rumah yang biasa orang tua kerjakan, seperti menyapu, mencuci piring, nyuci baju dan lain sebagainya. Hal ini bisa kamu lakukan untuk meringankan beban pekerjaan orang tua.

6. Tidur seharian Dirumah
Nah, buat kamu yang malas-malasan nggak ada kerjaan, kamu bisa melakukan tidur seharian dirumah. Akan tetapi, lama-lama bosan juga kalau setiap hari dirumah, udah gitu nggak ngelakuin apa-apa lagi, pasti tambah bosen kalau terus seperti itu.

7. Main Game
Buat kamu yang mengaku atau katanya "Gamers", pasti hampir setiap hari kamu selalu bermain game. Dari bangun tidur hingga mau tidur.

Ada banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan selain yang saya sebutkan diatas. Kamu bisa melakukan apapun, selama itu memberi dampak positif bagi diri kita maupun orang lain disekitar kita. Seperti apakah rencana yang akan kamu lakukan ketika liburan libur panjang tiba?
Tag : Opini
0 Komentar untuk "Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Liburan Tiba"

Back To Top