Click Me!
Click Me!

Pengalaman Pertama Kali Berbelanja di Situs eBay

Assalamu'alaikum...

Apa kabar sobat semua dimanapun anda berda. pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah pengalaman saya pertama kali ketika berbelanja di situs eBay. Nah, buat sobat yang ingin menyimak cerita yang cukup singkat saya ini, berikut ulasannya.


Pengalaman Pertama Kali Berbelanja di eBay

Awal mula ketika saya bebelanja di eBay adalah berawal dari sebuah ketidaksengajaan. Pada waktu itu saya iseng-iseng mencari sebuah baterai Laptop untuk laptop yang saya gunakan, karena waktu itu memang baterai laptop saya sedang drop 100%, jadi Laptopnya tidak mau menyala kalau tidak sambil di cas(harge). Padahal laptpnya juga tergolong masih baru, mungkin karena pemakaiannya yang terlalu berlebihan, jadinya cepat rusak deh.

Sebelumnya saya mencari(Googling/browsing di inernet) baterai Laptop yang sama persis dengan yang ada di Laptop saya pribadi. Karena tidak mau beli yang kapasitas baterainya sama dengan yang ada di Laptop, saya mencari dengan kapasitas yang lebih besar.

Pertama tepat atau situs yang saya kunjungi adalah Jaknot. Karena saya tidak menumukan apa yangsaya cari, akhirnya pindah ke lain tempat.

Situs yang ke-2 adalah Tokped(Toko Pedia). Disitus tersebut saya menemukan sebuah baterai yang memang lagi saya butuhkan, walaupun kapasitasnya agak lebih besar sedikit. Akhirnya saya pilih dan akan membeli satu biji barang(batera) tersebut. Tapi karena tidak punya uang cash/tunai jadi tidak jadi membeli deh.

Nah, yang selanjutnya ini nih yang bikin deg-degan...!!


Setelah itu saya nggak ngapa-ngapain lagi.Lalu tiba-tiba aja ada seorang teman yang menyarankan untuk membeli di situs eBay, yang bisa bayarnya menggunakan Paypal. Sayapun sedikit ragu, karena Paypal yansaya puna belum di verifikasi, dan teman saya juga mengatakan kalau di eBay juga menerima pembayaran dari Paypal walaupun Paypalnya yang belum di verifikasi sekalipun.

Akhirnya saya mencoba untuk mencari bateri yang saya cari, setelah mendapatkannya, langsung deh masukin ke keranjang belanjaan(cart). Dan setelah itu ternyata untuk bisa berbelanja di eBay, saya harus punya akun terlebih dahulu, ya udah deh sekalian daftar lalu belanja.

Berhubung harganya yang tertera waktu itu adalah $AU(Dolar Australia), saya sempat kage, karena harganya diatas saldo Paypal yang aku punya. Ternyata eh ternyata, setelah di convert ke US$(Dolar Amerika), ternyata nominal harganya menjadi turun, Alhamdulillah. ^^

Selanjutnya tinggal mengisi form (apalah namanya itu)dengan jaelas, untuk bisa dikirimkan ke alamat tujuan. Pada hari itu juga aku mendapat email basalan dari eBay, kalau barangnya sudah di packing dan siap dikirimkan, dan seketika aku langsung mendapat nomor kode unik, kalau nggak salah si itu namanya nomor seri atau resi gitu. Karena saat itu aku nggak tau apa fungsinya, ya udah aku biarin aja. Yang ternyata nomor resi itu adalah nomor yang digunakan untuk melacak keberadaan barang yang sedang dikirimkan.


Pengalaman Pertama Kali Berbelanja di Situs eBay


Karena aku kira pengirimannya cepat, ternyata membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan, kata teman saya. Mungkin karena saya belinya dari neara China.

Selang 3 minggu tepat, eh lahdalah, lha kok tiba-tiba ada pak post dateng rumah nyamperin dan nanyain saya yang nggak sengaja ada di teras rumah, ternyata ada pak pos datang.. Tapi tentu saja, ditanyain dulu, "benar ini dan saudara ini, dapat kiriman ini dari ini" ya aku cum abisa jawab "iya(in)" aja. Dan kemdian disuruh tanda tangan disebuah kertas kecil yang telah ditunjukan. Sealh anda tangan selesai, baru deh barangnya dikasih, Alhamdulillah, duh senengnya ^^ :) :D


Pengalaman Pertama Kali Berbelanja di Situs eBay


Pengalaman Pertama Kali Berbelanja di Situs eBay

Dalam hati, setelah nunggu waktu yang nggak sebentar alias lama(mungkin) dan juga butuh kesabaran, akhirnya barangnya nyampai juga deh, Alhamdulillah Ya Allah

Nah, itulah sedikit pengalaman yang bias aku share kepada sobat semua embaca yang budiman. Dalam artikel sebelumnya saya juga pernah membahas tentang mendapatkan Buku Gratis dari Mesir dan juga beberapa yang sjenisnya.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan kali ini, apabila sobat juga mempunyai pengalaman yang sama atau hampir serupa, marilah untuk berbagi dengan menuliskan pengalaman melalui komentar yang telah deisediakan dibawah ini

Sekian untuk postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat. Sampai jumpa di postingan berikutnya.


Wassalamu'alaikum...
Tag : Other
2 Komentar untuk "Pengalaman Pertama Kali Berbelanja di Situs eBay"

Bang kalau kita beli barang di ebay, apa ebay nya udah nentuin apa jasa expedisinya ke indonesia? Ane liat ada keterangan shipping cost, apakah itu untuk ke indonesia?

Selama beberapa kali berbelanja di ebay, saya mndapat free shipping/bebas biaya pengiriman, walaupun emang ada juga dari seller(penjual) yang mengenakan tarif shipping cost/biaya pengiriman. Kalau untuk ke Indonesia, bisa di cek di shipping(pengiriman).

Soalnya ada juga yang tidak menerima pengiriman ke wilayah tertentu, seperti Indonesia dan sebagainya.



Sebelumnya, terima kasih juga sudah berkunjung 😊

Back To Top