Click Me!
Click Me!

Cara Mengatasi IMEI Yang Hilang dan Jaringan Yang Tidak Terdeteksi di ASUS Fonepad Lollipop

Halo sobat semua dimanapun anda berada. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah cara untuk mengatasi IMEI yang hilang dan juga jaringan yang tidak terdeteksi setelah Update System Android ke Lollipop 5.0 pada tablet ASUS Fonepad 7 FE170CG.


Cara Mengatasi IMEI Yang Hilang dan Jaringan Yang Tidak Terdeteksi di ASUS Fonepad Lollipop

Buat sobat yang sebelumnya merasa gelisah galau gundah gulana karena IMEI (International Mobile Equipment Identity) dan juga yang tiba-tiba menghilang setelah update system android ke Lollipop, nggak usah khawatir sob. Karena ada solusi jitu untuk mengatasi masalah tersebut. Dan juga buat sobat yang akan berencana mengupdate system android dari Kitkat ke Lollipop, jangan takut kalau terjadi apa-apa. Semisal ada masalah-masalah seperti bagaimana dengan daya tahan baterai ketika di upgrade, atau apa efeknya setelah di update ke Lollipop? Tentu saja efeknya tablet kita jadi smooth dan tentunya lebih fresh.

Nah, untuk updatenya sendiri juga memerlukan internet, karena berdasarkan pengalaman pribadi, ketika update system terjadi beberapa kali. Update pertama adalah untuk memperbaui aplikasinya kalau gak salah, soalnya yang di unduh via OTA(Over-The-Air) itu file size atau ukuran filenya cuma 130MBan. Lalu ketika cek update ke dua, ternyata masih ada lagi yang harus di update, yang mana ukuran atau total file yang di download ini cuma 2MBan. Dan updatean yang terakhir ini ukuran filenya mencapai 380MBan.

Lalu, berapa lama sih waktu yang dibutuhkan ketika proses instal systemnya? Yakni kurang lebih 20 menitan lah ya di updatean yang terakhir. Soalnya proses instalasi pada updatean pertama itu kayaknya nggak nyampai 10 menit.

Jadi, buat sobat yang akan mengupdate system androidnya, tidak perlu khawatir, karena memang prosesnya agak lama. Tapi juga sepadan lah dengan hasilnya 😀😁😂😂

Kembali ke topik pembahasan, buat sobat yang sudah terlanjur mengupdatenya dan kemudian ada masalah seperti diatas, cara mengatasinya cukup mudah sob. Ketika booting sudah selesai di updatean ke-3 tadi yang memakan waktu lama, sobat cukup atau tinggal restart saja tabletnya, pasti deh tuh IMEI kembali seperti semula lagi, mudah bukan? đŸ˜‚đŸ˜‚

Itulah sedikit tips dan info yang bisa saya bagikan buat sobat yang lagi mencarinya atau membutuhkannya berdasarkan pengalaman pribadi. Jika ada bagian yang mungkinbelum bisa dipahami, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini, tentunya dengan tutur bahasa yang sopan dan mudah dimengerti.

Sekian untuk postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat. Sampai jumpa di psotingan berikutnya.
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi IMEI Yang Hilang dan Jaringan Yang Tidak Terdeteksi di ASUS Fonepad Lollipop"

Back To Top