Click Me!
Click Me!

Waspada!!! Jangan Terlalu Sering Mengoperasikan Ponsel Anda

Assalamu'alaikum...

            Apa kabar sobat semua, semoga dalam keadaan sehat selalu. Kali ini saya mau share tentang bahaya menggunakan ponsel yang berlebihan.
Berapa kali sobat memakai atau menggunakan ponsel anda dalam sehari? Penelitian yang dilakukan oleh "WHO" yang terdiri dari 31 Ilmuwan dari 14 Negara menyatakan, bahwa menggunakan ponsel yang berlebihan dapat mengakibatkan gangguan pada tubuh kita. Hal ini dikarenakan radiasi atau sinyal yang dipancarkan oleh ponsel dapat mengakibatkan gangguan pada otak kita. Berikut penjelasannya.

Tumor Otak, merupakan penyakit kanker yang menyerang otak. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, baik anak kecil, usia muda maupun orang tua. Karena penyakit ini sangat berbahaya, hingga menyebabkan gangguan pada tubuh yang lain.

Alzheimer, adalah penyakit neurologis yang biasanya ditandai dengan menurunnya kemampuan daya ingat yang terjadi pada diri seseorang. Hal ini dapat mempengaruhi aktivitas dalam berperilaku sehari-hari.

Parkinson, adalah penyakit degenartif syaraf. Penyakit seperti ini biasanya di jumpai adanya tremor pada saat beristirahat di satu sisi badan. Kemudian kesulitan untuk memulai pergerakan dan kekakuan otot.

Berikut sedikit mengenai cara menghindarinya atau meminimalisir.

            Menggunakan ponsel saat tidak penting atau tidak dibutuhkan sangat berbahaya, karena sinyal yang dipancarkan oleh ponsel baik secara langsung maupun tidak langsung mengakibatkan gangguan pada otak. Maksudnya adalah memakai ponsel secara terus menerus mengakibatkan gelombang sinyal yang dipancarkan ponsel dapat merusak otak kita, dan membuat otak kita lumpuh.

            Jangan terlalu sering menatap layar pada ponsel. Mengapa, karena radiasi cahaya yang dihasilkan oleh LCD lama kelamaan(cepat atau lambat) dapat mengakibatkan mata kita tidak bisa fokus, yaitu fokus dalam artian kemampuan pada mata kita perlahan mulai menurun. Dan tentunya ini akan sedikit merepotkan kita.

            Jangan menggunakan ponsel ketika di charge. Sebaiknya anda tidak menggunakan ponsel saat discharge, kecuali dalam keadaan darurat. Hal ini disebabkan karena pada saat ponsel di charge, otomatis baterai sedang mengisi ulang dan pasti baterai menjadi hangat atau agak panas. Itu disebabkan pada saat proses mencharge baterai, ponsel akan mencari sinyal 10x lipat daripada pada saat tidak di charge.

            Jangan menaruh ponsel anda di dalam saku celana anda. Sebaiknya anda juga betul-betul memperhatikan ini, khususnya bagi para kaum Adam. Hal ini dikarenakan ponsel yang aktif selalu mencari sinyal yang kuat. Apabila ini terjadi pada saat anda menaruh di saku celana, apalagi di celana yang yang sakunya sempit, ini akan menimbulkan masalah yang baru. Yaitu kurang suburnya sperma pada laki-laki.

            Jadi, apakah anda sering melakukan hal diatas? Jika benar, maka mulai dari sekarang tinggalkanlah kebiasaan buruk tersebut, walaupun itu tidak terjadi secara signifikan sampai pada saat ini. Seperti kata pepatah, “Mencegah lebih baik daripada mengobati”. Dan satu hal lagi, mulailah hal kebaikan dari diri sendiri sekarang juga, selama jiwa masih menempel di raga.

Sekian untuk postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat. Sampai jumpa di postingan berikutnya.
*Taken From: Berbagai Sumber

Wassalamu'alaikum...
0 Komentar untuk "Waspada!!! Jangan Terlalu Sering Mengoperasikan Ponsel Anda"

Back To Top