Click Me!
Click Me!

Manfaat Mengonsumsi Air Putih Setiap Hari

Manfaat Mengonsumsi Air Putih Setiap Hari

Tahukah sobat, kalau mengonsumsi air putih setiap hari dapat membuang racun yang ada di dalam tubuh kita? Banyak berbagai sumber menyatakan bahwa mengonsumsi air putih setelah bangun tidur dapat membuang racun yang ada di dalam tubuh setelah kita tidur semalaman. Selain itu, masih banyak juga manfaat yang di dapatkan dari mengonsumsi air putih, diantaranya sebagai berikut.

1.      Selain dapat membuang racun yang ada pada dalam tubuh kita, ternyata mengonsumsi air putih juga membuat tubuh kita tetap fresh. Lebih dari 70% tubuh kita membutuhkan air. Itulah mengapa manusia sering mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan setiap harinya.

2.      Mengonsumsi air putih juga menstabilkan atau bisa menyeimbangkan tubuh. Misalnya kalau sejak pagi kita belum makan atau sarapan tetapi hanya meminum air putih saja, maka tubuh kita bisa bertahan selama beberapa waktu agar tubuh tidak hilang keseimbangan. Walaupun begitu, sarapan di pagi hari juga sangat dianjurkan.

3.      Dapat menyehatkan kulit. Selain yang saya sebutkan diatas, manfaat lainnya juga bisa dirasakan oleh kulit tubuh kita. Artinya kulit kita tidak mudah kering, kalau kit rajin mengonsumsi air putih.

4.      Membuat rambut tumbuh sehat. Tahukah anda kalau mengonsumsi air putih juga membuat rambut kita etap sehat tidak mudah rontok.

5.      Membuat kuku kita menjadi lebih kuat, tidak mudah sobek atau patah.
6.      Dapat juga menghilangkan bekas mata panda.
7.      Juga membuat bibir kita tetap terjaga, tidak mudah kering.


Itulah beberapa manfaat yang kita dapatkan kalau kita rajin mengonsumsi air putih setiap hari. Tetapi, mengonsumsi air putih secukupnya saja, jangan sampai berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan itu nggak baik. Namun, perlu diketahui bahwa kesehatan adalah faktor terpenting dalam kehidupan kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Karena kesehatan adalah kenikmatan yang tidak ternilai yang diberikan oleh Tuhan kepada kita.

Sumber: Berbagai Sumber
0 Komentar untuk "Manfaat Mengonsumsi Air Putih Setiap Hari"

Back To Top