Click Me!
Click Me!

Aplikasi Android Untuk Menemani Aktivitasmu di Bulan Ramadhan

Assalamu'alaikum...

Apa kabar sobat semuanya. Pada kesempatan kali ini saya akan share mengenai beberapa aplikasi android yang mungkin bisa sobat gunakan untuk menemani aktivitas puasamu di bulan Ramadhan. Bulan puasa memang sudah didepan mata. Umat Islam diseluruh dunia khususnya Indonesia menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini. Dimana kita sebagai seorang Muslim dan juga umat Islam diwajibkan berpuasa selama 1 bulan penuh. Kita sebagai umat Islam musti bangga bisa bertemu dengan bulan Ramadhan ini. Puasa, selain menahan lapar dan dahaga, tentu kita juga harus bisa menahan hawa nafsu kita nih sob.



Nah, untuk menemani selama aktivitas puasa sobat, saya akan share sedikit aplikasi yang saya ketahui untuk menemani hari-hari selama kita berpuasa, berikut aplikasi yang mungkin sobat butuhkan agar ibadah puasa menjadi lebih maksimal.

iQuran



Aplikasi ini adalah aplikasi Al-Qur'an portable yang bisa dibawa kemanapun saat kita pergi. Agar puasa kita menjadi bertambah berkah, sobat bisa menggunakan aplikasi yang satu ini nih. Jadi, nggak usah panik kalau misalnya kita bepergian dan pengen belajar ngaji Al-Qur'an, tetapi kitanya malah lupa nggak bawa Al-Qur'an. Dengan aplikasi ini mungkin bisa membantu mempermudah kita, selain itu aplikasi iQuran Pro juga mempunyai translate atau terjemah untuk memudahkan kita dalam memahami setiap kalimat didalam Al-Qur'an yang berbahasa Arab. Anda bisa mengunduhnya di sini


Hadis Shahih Bukhari & Muslim



Selain bisa membaca Al-Qur'an di ponsel android sobat, kini juga bisa membaca hadis-hadis dari Bukhar dan Muslim yang bisa juga kamu dapatkan di ponsel android. Mungkin bisa kamu membaca kumpulan hadis-hadis disaat ada waktu luang. Anda bisa mengunduhnya melalui link berikut

Link 1 Download
Link 2 Download

Kalkulator Zakat



Aplikasi ini juga bisa membantu sobat mengenai berapa biaya yang dikeluarkan untuk zakat bagi sobat yang sudah mampu. Berguna sekali apabila kamu mengalami kesulitan dalam hal perhitungan untuk mengeluarkan berapa biaya zakat sesuai dengan tuntunan agama. Anda bisa mendapatkannya melalui link berikut.

Link 1 Download
Link 2 Download

Muslim Pro



Aplikasi yang satu ini juga bisa dikataka lebih lengkap dan kompleks. Semua yang anda butuhkan hampir semuanya ada disini. Fitur yang ada di aplikasi Muslim Pro ini antara lain, Jadwal Imsakiyah, Jadwal Waktu Shalat dan lain sebagainya. Anda bisa mengunduhnya melalui link berikut.

Link 1 Download
Link 2 Download

Itulah beberapa aplikasi android yang bisa sobat gunakan untuk menyambut datangnya bulan puasa Ramdhan 2015 M/1436 H. Jadika puasa kamu menjadi lebih maksimal dan semangat di tahun ini. Karena kita tidak akan pernah tau kita bisa bertemu denga pulan yang Suci Ramadhan ini. Semoga puasa dan amal kita diterima dan mendapat ridho oleh Allah SWT., Aamiin.

Sekian untuk postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat. Sampai jumpa di pstingan berikutnya.


Wassalamu'alaikum...
Tag : Aplikasi Android, Ramadhan
0 Komentar untuk "Aplikasi Android Untuk Menemani Aktivitasmu di Bulan Ramadhan"

Back To Top