Click Me!
Click Me!

Kenapa Nyamuk Berdenging di Sekitar Telinga Kita?

Kenapa Nyamuk Berdenging di Sekitar Telinga Kita?

Assalamu'alaikum...

Gimana kabarnya sob, baik kan? Kali ini aku akan share pengalaman pribadi dari saya. Mengapa nyamuk selalu mendekati ke telinga kita? Sebenarnya hal ini juga sering terjadi pada saat saya sedang tidur maupun akan tidur. Jadi aku sendiri juga nggak nyaman dengan kondisi yang sepert itu. Padaal juga sudah ada kipas elektrik yang biasanya setiap malam kalau aku mau tidur pasti selalu aku nyalakan menghadap badanku, kalau aku hadapkan  ke kepala saya, ntar jadinya membeku deh muka saya, wkwkwk.

Tapi kayaknya itu menurutku cara yang kurang berhasil. Yang kedua ini, rencana saya juga mau pakai lotion pada saat tidur, tapi rasanya itu nggak mungkin. Kenapa, karena saya takut banget yang namanya obat nyamuk semacam lotion gitu, sebenarnya saya pernah pakai, tapi kalau sekarang saya sih jarang memakainya. Mungkin takut kalau nanti kulit saya yang rusak bisa jadi karena alergi atau sensitif gitu.

Yang selanjutnya, ini juga nggak kalah penting nih. Kemungkinan nyamuk berdengung di telinga kita itu disebabkan karena telinga kita ada bau yang disukai oleh nyamuk, bener ngak sih sob? Kalau menurut analisa saya pribadi nih ya, kejadian diatas mungkin memang benar. Bisa jadi juga karena pada saat mandi kita lupa membersihkan telinga kita.

Nah, kalau yang bagian ini kemungkinan alasan nyamuk mengapa selalu berdenging di telinga kita itu adalah karena untuk mengetes manusia, apakah manusianya sudah tertidur pulas atau belum. Kalau menurut saya ini sih masuk akal juga, wkwkwk. Tidak ada asap tanpa adanya kobaran api.

Nah, kalau yang terakhir ini kemungkinan karena si nyamuk pengen banget ngajak main kita, atau mungkin malah ngegodain kita, genit banget ya nyamuknya, wkwkwk.

Menurut sumber yang pernah saya baca(lupa darimana sumbernya) bahwa nyamuk yang menghisap darah kita itu rata-rata adalah nyamuk yang berjenis kelamin betina. Loh, kok bisa? Karena kalau yang jantan itu mendapatkan makanannya yang dihasilkan oleh nectar dari serbuk bunga, bukan dari darah manusia. Nah, jika sobat nggak percaya, coba sobat periksa sndiri kelamin nyamuknya, mungkin nyamuknya suka sama kamu deh sob, wkwkwk.

Ternyata, hebat juga ya sob, perjuangan seekor nyamuk hanya untuk bertahan hidup harus sampai mengorbankan nyawanya. Jadi sedih nih saya. T_T



Cukup sekian untuk postingan kali ini, semoga ada manfaat yang bisa di petik dari artikel ini. Sampai jumpa di postingan berikutnya.

Wassalamu'alaikum...
Tag : Opini
2 Komentar untuk "Kenapa Nyamuk Berdenging di Sekitar Telinga Kita?"

Thanks infonya gan...
Nambah wawasan

Bagus kalau begitu, biar sedikit tambah tau.

Terima kasih juga sudah berkunjung :)

Back To Top