Click Me!
Click Me!

Cara Membuat Status Bar Menjadi Transparan di Ponsel Andromax C

Assalamu'alaikum...

Apa kabar sobat semuanya dimanapun anda berada. Pada kesempatan kali ini saya akan share sebuah tutorial mengenai cara membuat efek status bar menjadi transparan di ponsel Smartfren Andromax C menggunakan aplikasi yang bernama Xblast Tools. Cara ini terbilang cukup mudah, karena hanya bermodalkan aplikasi daripada ribet mengedit ini itu. Nah, biar nggak kelamaan nih, silahkan simak ulasan berikut ini. O iya, ponsel sobat harus sudah dalam keadaan Root, kalau belum, sobat bisa membacanya disini

Sobat membutuhkan aplikasi yang bernama Xposed Installer dan Xblast Tools, jika sobat belum punya silahkan mengunduhnya terlebihh dahulu.

Xposed Installer
Link 1 Download
Link 2 Download
Link 3 Download

XBlast Tool
Link 1 Download
Link 2 Download
Link 3 Download



Instal aplikasi Xposed Installer dan Xblast Toolsnya, kemudian buka Xposed, pilih Modules, kemudian centang Xblast Toolsnya pilih dan buka, pilih Status Bar. Scroll kebawah dan cari tulisan Status Bar Background Color, centang kotak disebelah kotak yang berwarna hitam, lalu klik Status Bar Background Colornya. Ubah kode HEX diatas #ff000000 menjadi #00000000, klik next. Selanjutnya pilih dan klik warna transparan paling bawah yang bagian kanan.




Kemudian buka Xposed Installernya, pilih Framework, lalu pilih Install/Update. Jika muncul peringatan, klik saja OK. Ponsel akan reboot secara otomatis. Tadaaa!!! 



Statusbar kini sudah menjadi 100% Transparan. Jika tidak kelihatan transparan, coba tarik status bar kebawah. Kalau masih tidak bisa juga, coba klik tombol Home, pilih salah satu Launcher yang ingin anda gunakan, kemudian klik Selalu/Always, jika sobat menggunakan beberapa launcher yang kamu gunakan di ponsel sobat. Itu adalah kejadian yang pernah saya alami berdasarkan pengalaman, dengan cara menghapus default launcher. Sobat juga bisa melakukannya di ponsel Android lain asalkan memenuhi syarat.

Sekian untuk tutorial di postingan kali ini, semoga bisa bemanfaat. Sampai jumpa di postingan berikutnya.


Wassalamu'alaikum...
4 Komentar untuk "Cara Membuat Status Bar Menjadi Transparan di Ponsel Andromax C"

Kok gak bisa gan, padahal udah saya ikutin langkah² di atas
Hh saya andromax c2s

Apakah statusbarnya sudah ditarik kebawah? Kalau sudah dicoba tapi belum berhasil, kemungkinan ada beberapa launcher yang sobat gunakan. Coba pilih salah satu launcher saja, lalu set ke always/defaults.

Kok gak bisa gan, padahal udah saya ikutin langkah² di atas
Hh saya andromax c2s

Itu yang kode Hexnya sudah diganti ke #00000000 kan.? Kalau belum coba ganti terlebih dahulu. Atau geser aja slider yang ada dibawahnya sampai kekanan, sesuaikan saja seperti ss pada gambar diatas. Lalu pilih yang paling kanan bawah biar bisa transparan.

Jika sudah seperti itu tapi masih nggak bisa, coba pakai salah satu launcher, atur ke defaults(always). Coba tarik notifikasi barnya ke bawah. Apakah masih tidak bisa/sama?

Back To Top