Click Me!
Click Me!

Cara Registrasi Kartu Tri Terbaru Yang Menggunakan Kode ID Outlet

Assalamu'alaikum...

Apa kabar sobat semua dimanapun anda berada. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial ataupun cara mengenai regisrasi kartu perdana Tri. Untuk mendaftarkan kartu perdana baru mulai saat ini tidaklah sama dengan waktu dulu, karena sudah ada aturannya. Jadi, jika sobat saat ini sedang atau akan membeli kartu perdana baru di outlet atau konter terdekat, pasti akan dikasih kode outlet dari konter sesuai dengan merek kartunya masing-masing(Telkomsel<AS, SimPATI, Halo>, XL, Indosat<Mentari, IM3>, AXIS, dan lain sebagainya).


Cara Registrasi Kartu Tri Terbaru

Pengalaman dahulu, ketika saya membeli kartu perdana xl baru, saya dikasih kode dari penjualnya, katanya sih untuk registrasi nanti, dan memasukkannya jika dibutuhkan. Kodenya berjumlah lima digit, antara huruf dan angka.

Nah, untuk kode tri sendiri memiliki 8(delapan) buah digit yang kesemuanya adalah angka, jumlahnya pun mirip dengan Pin BBM. Nah, buat sobat yang penasaran, bagaimana sih cara registrasinya, silahkan sobat simak ulasan dibawah ini.

Ketika muncul pertama popup, sobat akan diminta untuk memasukkan kode ID dari Outet Tri, sobat tinggal pakai aja kode berikut "00143616tanpa tanda petik. Kode tersebut saya dapat dari blog sebelah. Kemudian, silahkan untuk registrasi seperti biasanya, mudah bukan?

Cara tersebut saya gunakan lewat ponsel biasa. Ketika saya menggunakannya lewat modem, memang agak sedikit susah. Setelah selesai registrasinya, akan muncul notifikasi kalau tidak salah registrasinya berhasil "Terimakasih bla bla bla...". Kemudian akan ada balasan sms dari 4444., kalau ternyata registrasinya ternyata gagal. Tapi sobat nggak perlu khawatir, karena kartu SIMnya sudah bisa digunakan secara normal. Saya mencobanya untuk berinternetan dan Alhamdulilah bisa, setelah sebelumnya gagal ketika mengkoneksikannya ke internet. Jadi belum saya gunakan untuk mengetest buat sms ataupun telepon, tapi sepertinya sih sudah bisa.

Begitulah trik dan tipsnya sob, jadi sobat tidak perlu khawatir lagi untuk registrasi kartu perdana baru, karena di internet pun juga sudah banyak yang membahas bagaimana cara mendaftarkan atau registrasi kartu perdana/SIM terbaru. Semoga sobat terbantu dan juga bisa memudahka bagi yang kesulitan mendaftar. Jika ada hal yang ingin ditanyakan lebih lanjut, silahkan berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

Sekian untuk postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat. Sampai jumpa di postingan berikutnya.


Wassalamu'alaikum...
Tag : Other
4 Komentar untuk "Cara Registrasi Kartu Tri Terbaru Yang Menggunakan Kode ID Outlet"

Apa iya mas?

Bukannya tiap kartu perdana itu beda-beda kodenya yang saya tahu. Dulu saya mengaktifkan di 3 center. Makasih mas ilmunya mudah-mudahan aja ini bisa dan jadi solusi.

Kalau dikasih dari konternya sih memang tidak perlu pakai cara ini. Tapi kalau misalkan ada yang tidak dikasih karena lupa atau mungkin karena tergesa-gesa sehingga tidak mendapatkan kodenya, bisa pakai cara ini kok mas :)

Aamiin, terima kasih juga sudah bekrunjung. :)

Terima kasih, mungkin pada dasarnya rata2 kartu 3 sudah didaftarkan, karena langsung bisa digunakan. Yg jadi masalah, setiap hp di-restart, muncul lagi form registrasi. Daripada diabaikan terus, saya pakai kode 8 digit pada artikel diatas. Alhamdulillah, sudah dpt balasan dari 4444, katanya tidak perlu registrasi lagi dan coba restart, form registrasi tidak muncul lagi, salam!

Iya, sama-sama. Terima kasih sudah berkunjung :)

Back To Top